Faktor Utama Kenapa Tidak Memakai Accurate Online

jadi tidak semua perusahaan dapat menggunakan accurate online. Loh mengapa??

Banyak sekali perusahaan besar yang pasti sudah menggunakan sistem untuk laporan keuangannya mereka, akan tetapi juga tidak sedikit perusahaan besar yang kita tidak tahu untuk laporan keuangan nya saja masih manual?? lah kok bisa begitu?? Nah pengertian manual disini pasti masih ada saja yang masih betah menggunakan microsoft excel, bahkan yang lebih canggihnya lagi, bahkan pasti ada juga yang menggunakan catatan (tulis tangan). Wah Wah Wah pasti sudah senyum senyum sendiri nih lantaran masih ada yang pakai atau bahkan alumni pakai sistem secara manual hehehe.

Oke kita simak saja langsung, ini contoh beberapa perusahaan yang tidak menggunakan Accurate Online..

ALASAN KENAPA PERUSAHAAN TIDAK MENGGUNAKAN ACCURATE ONLINE

Perusahaan Kontraktor

software perusahaan kontraktor

Bagaimana tidak, pekerjaan Anda sebagai seorang Kontraktor yang setiap hari harus menghitung biaya bangun rumah, gedung dan lainnya? Untuk membantu semua pekerjaan Kontraktor maka dibutuhkan Software Akuntansi Kontraktor yang membantu untuk membuat RAB.

Mencatat pembukuan perusahaan kontraktor memiliki metode pencatatan yang sedikit berbeda dengan jenis perusahaan lainnya. Biasanya perusahaan kontraktor memerlukan Software Akuntansi yang dapat mensupport kebutuhan untuk pencatatan Cost & Profit Center untuk tiap Proyek yang mereka kerjakan.

Perusahaan Kontraktor dapat menganalisa Net Profit/ Lost dari tiap Proyek jika tersedia fitur Cost & Profit Center di dalam Software Akuntansi yang digunakan.

Pelajari Selengkapnya.

  1. ACCURATE Accounting Software Versi Deluxe Edition

Software akuntansi Indonesia ACCURATE memiliki modul khusus kontraktor di variance Deluxe. Pencatatannya dapat dimulai dari create RAB, Rilis Material RAB dan pembayaran biaya proyek, progress proyek, dan billing proyek di tiap termin.

Proyek Accurate

Perusahaan Pabrikasi/Manufacturing

software accurate enterprise

ACCURATE Enterprise Edition versi 5

ACCURATE Accounting Software Enterprise Edition versi 5 adalah Software Akuntansi yang dikhususkan untuk perusahaan manufaktur yang kegiatannya memproduksi barang setengan jadi ataupun barang jadi sehingga dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dari mulai pencatatan transaksi sampai dengan Laporan keuangan perusahaan manufaktur.

Siklus Pencatatan Produksi Perusahaan Manufaktur

  • Daftar Item Bahan Buku, Barang Setengah Jadi, Barang Jadi
  • Daftar Biaya – Biaya
  • Formula Produk
  • Perintah Kerja ( SPK )
  • Pegeluaran Bahan Baku dan Penambahan Bahan Baku
  • Penyelesaian Barang Jadi dan Pengembalian Bahan Baku

Pelajari Selengkapnya.

PERBEDAAN ACCURATE DESKTOP DENGAN ACCUATE ONLINE

Berikut adalah perbedaan Accurate Desktop dengan Accurate Online. Tabel perbedaan ini adalah menggambarkan perbedaan mendasar saja dan bukan perbedaan fitur secara keseluruhan. Setiap varian Accurate memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, dengan adanya sedikit informasi yang kami berikan dapat bisa mengambil software akuntansi varian Accurate sesuai kebutuhan perusahaan yang Anda kelola.

KETERANGAN ACCURATE DESKTOP ACCURATE ONLINE
Sistem Pembelian Hanya 1 x Pembelian Tidak Ada biaya maentenance Membeli dengan membayar biaya langganan setiap bulan
Jumblah Database Dalam 1 Komputer yang terinstall Accurate Desktop bisa membuat banyak database perusahaan (Multi Company & tidak terbatas) Setiap 1 database membayar biaya langganan setiap bulan. Artinya kalau mau memiliki 2 data perusahaan maka harus membeli 2 layanan Accurate Online
Database Disimpan dan dikelola oleh user pengguna Accurate Dekstop Database Berada di Cloud Server Accurate.
Bisa juga database berada di komputer Server perusahaan sendiri dengan membeli Accurate Online Private Server
Akses Data Hanya bisa diakses oleh komputer lokal dan komputer-komputer yang terhubung dengan kabel LAN atau dalam 1 Wifi yang sama.
Jika berbeda lokasi harus menggunakan jaringan VPN.
Bisa diakses dari manapun selagi ada jaringan Internet.
Program Harus diinstal ke dalam komputer dengan OS Windows Tidak perlu install apapun karena memuka databasenya melalui Browser seperti Chrome, Mozilla, Safari, Ataupun Membuka melalui Smartphone Anroid dan iOS
Multi Cabang Tidak Ya
Sistem Approval Transaksi Oleh Atasan Tidak Ya

So jadi kesimpulannya pada Accurate Online masih belum dapat mencover kebutuhan kebutuhan seperti Perusahaan Kontraktor dan Perusahaan Pabrikasi. Karena di Perusahaan tersebut masih belum ada Modul yang lengkap yang ada di Accurate Dekstop

Lalu perusahaan apa saja yang SANGAT COCOK menggunakan Accurate Online?? bisa langsung konsultasikan bisnis anda Via Whatsapp.