PRODUK  |   PERMINTAAN PRESENTASI / DEMO  |   MINTA PENAWARAN  |   DOWNLOAD  |   MANUAL BOOK  |   LOGIN  |   Job Market  |  

Pencarian Detail

Video Demo

Video Demo ACCURATE

 

Software Download

Permintaan Presentasi / Demo

FREE PRESENTASI ACCURATE UNTUK WILAYAH JAKARTA

Minta Penawaran

ACCURATE FORUM

 

 

 

We Are On Twitter

Tweets by @accurate4_soft

Artikel - Manfaat Menggunakan Sistem Akuntansi

05 Aug 2016 

Manfaat Sistem Informaasi Akuntansi adalah menggunakan teknologi informasi yang berbasis  Aplikasi Komputer Akuntansi yang bertugas mendapatkan laporan keuangan secara otomatis, cepat dan memiliki tingkat akurasi yang lebih baik dibandingkan secara manual. Mempunyai kemampuan untuk menampilkan data secara cepat, mudah dan efisien. Mempunyai sistem pengamanan berupa password, dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan yang diinginkan.

 

Sistem Informasi Akuntansi berperan penting dalam perusahaan sebagai berikut, bagian pemasaran mempertimbangkan untuk memperkenalkan produk baru dalam produksi perusahaan, untuk itu bagian tersebut meminta laporan analisa perkiraan keuntungan yang dapat diperoleh dari produk baru tersebut. Bagian SIA memproyeksikan perkiraan biaya dan perkiraan pendapatan yang berhubungan dengan produk tersebut, kemudian data yang diperoleh tersebut diproses. Setelah diproses hasilnya dikembalikan ke bagian SIA untuk kemudian diberikan ke bagian pemasaran. Selanjutnya kedua bagian akan merundingkan hasil analisa tersebut untuk dicari keputusan yang tepat. Dengan contoh tersebut ditemukan bahwa Sistem Informasi Akuntansi berperan dalam menghasilkan informasi yang dapat membantu departemen lainnya untuk mengambil keputusan.

 

Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Sistem Informasi Akuntansi sangatlah penting bagi perusahaan dan organisasi. Sistem Informasi Akuntansi memiliki banyak peran penting dalam perusahaan, seperti memperbaiki kualitas dan mengurangi biaya dalam menghasilkan barang dan jasa, memperbaiki pengambilan keputusan, dan menciptakan keunggulan kompetitif menelusuri sejumlah besar informasi mengenai pesanan penjulalan, penjualan dalam satuan unit dan mata uang, penagih kas, pesanan pembelian, penerimaan barang, pembayaran, gaji dan jam kerja.

 

Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang berbeda-beda dengan latar belakang pemahaman tentang komputer yang tentunya berbeda juga. Keuntungan menggunakan ACCURATE Accounting Software lainnya, telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan. Diantaranya transaksi dalam mata uang asing, potongan harga yang dapat diberikan, diskon bertingkat, multi gudang dengan lokasi berbeda, mencetak faktur pajak, lay-out faktur (invoice) yang bisa dirubah dan berbagai fitur lainnya penting lainnya.

 

Bagi perusahaan skala UKM (Usaha Kecil Menengah), program pintar ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan baik pada departemen penjualan, pembelian, gudang, kasir, dan tentu saja bagian keuangan atau pembukuan. Bagi industri atau perusahaan dengan kebutuhan yang lebih spesifik serta kompleks, ACCURATE tetap dapat dimanfaatkan, murni sebagai accounting tools bersama-sama dengan aplikasi lain yang sudah digunakan, misalnya CRM, Payroll, Reservation dan MRP, Online Sales System, dan macam macam dengan nama yang aneh aneh. ACCURATE Accounting Software dirancang untuk mampu menangani jurnal-jurnal keuangan, pengeluaran biaya serta yang paling penting, menyajikan laporan keuangan secara akurat, cepat dan tepat waktu.

 

OFFICE

MAL ARTHA GADING

Computer Center 1st Floor Blok A2/26

Jl. Artha Gading Selatan No. 1 Jakarta Utara

Telp / Fax  : 021 45864354

HP/SMS : 081297974655

email : [email protected]